Reset Canon MP287

cara reset canon mp287 – Masih awam dalam urusan printer yang mengalami error ? Baca ulasan ini hingga akhir tetang metode reset printer canon untuk seri mp287.

Tentunya kita tidak asing lagi dengan merk printer satu ini, sudah sejak lama alat pencetak ini menjadi salah satu merk terbaik selain epson. Sebagus apapun itu tentunya tidak mungkin akan terus berjalan lancar.

Secara umum error yang sering terjadi pada printer canon salah satunya tidak mau mengeprint dokumen. Masalah lain yang sering muncul yaitu lampu indikator terus berkedip. Tentunya hal tersebut akan mengganggu aktifitas kita, cara reset canon mp287 sendiri bisa kamu lakukan dengan 2 metode.

Opsi pertama yaitu reset canon mp287 melalui aplikasi resseter, dan manual. Kedua cara tersebut akan admin bahas secara singkat supaya kamu tidak kesulitan dalam mempraktekannya. Dengan melakukan metode reset di bawah ini semoga printer anda kembali normal. Berikut ulasan lengkapnya :

Reset Canon MP287 Via Aplikasi

Opsi pertama mereset printer canon seri pixma mp287 yaitu menggunakan aplikasi. Meski lebih rumit ketimbang cara manual, tapi menurut admin cara ini bisa sampai 80% berhasil. Namun sebelum itu pastikan RAM pada perangkat komputer anda lebih yah untuk menghindari laptop hang karena terlalu banyak menginstal aplikasi. Setelah anda berhasil mengunduh aplikasi resser berikut caranya :

  • Extraks terlebih dahulu filenya
  • Setelah itu pada file aplikasinya klik kanan run as administrator
  • Kemudian akan muncul tampilan aplikasi resseter. Menuju pada sub menu Link in counter berupa Menu Main kemudian klik Set pada sebelah kanan. Secara otomatis maka printer akan mencetak dokumen D=0000.0
  • Terakhir klik EEPROM dan OK
Baca Juga : Cara Reset Epson L360

Jika proses di atas berhasil harusnya error B500 atau suprot code B500 dan led terus berkedip serta error p-0-7 sudah bisa berjalan dengan normal.

Cara Mengatasi Error Code Canon MP287 Secara Manual

Cara pertama terlalu rumit ? tenang saja, opsi kedua ini bisa menjadi pertolongan pertama mengatasi errod code pada printer canon mp287. Opsi ini akan pas sekali buat kamu yang sudah banyak menginstal aplikasi.

Dengan begitu kita tidak perlu lagi membebani RAM. Berikut cara melakukan reset canon mp287 melalui service mode :

  • Pastikan printer hidup dan terhubung
  • Matikan printer
  • Setelah dipastikan mati, silahkan tekan tombol stop/reset tahan kemudian tekan tombol ON dan tahan
  • Lepaskan tombol Stop kemudian tekan lagi dan ulangi sebanyak 6 kali
  • Lepas kedua tombol secara bersamaan setelah menekan STOP terakhir

Beres, silahkan cek apakah printer suadah kembali normal atau belum. Jika belum silahkan pakai cara pertama menggunakan aplikasi resseter.

Baca Juga : Cara Print Bolak Balik

Namun apabila kedua cara di atas tetap saja gagal, silahkan bawa ke ahlinya. Jangan pernah dipaksakan dengan berulangkali mencoba kedua opsi di atas. Takutnya hanya akan memperparah kerusakan ke komponen lain yang nantinya akan memakan biaya lebih mahal.

Solusi Mengatasi Error yang Sering Terjadi

Sebagai salah satu printer terbaik tentunya tidak luput yang namanya error. Berikut beberapa langkah apabila terjadi error di bawah ini :

  • Lampu power sering mati, solusi mengatasi ini yaitu mengganti power supply yang baru, karena masalah ini biasanya terjadi karena komponen tersebut sudah lemah dan minta ganti
  • Error 009, solusinya coba lepaskan terlebih dahulu catridge setelah itu printer dimatikan seterusnya hidupkan lagi printer dan pasang catridge warna tersebut
  • Error Code 005, tipsnya yaitu pastikan Driver printer kamu pasang pada driver utama biasanya code error tersebut menandakan bahwa aplikasi resseter tidak menemukan device pada perangkat komputer anda
Baca Juga : Cara Sharing Printer

Itulah ulasan dari kami tentang cara reset canon MP287. Semoga ulasan di atas memberikan informasi bermanfaat. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyampaian di atas.

Share
suprima

Suprima Sumingkir

Seseorang yang ingin mencari tahu lebih jauh tentang informasi seputar teknologi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *