Cara Flash Samsung Galaxy V

Cara Flash Samsung Galaxy V Bootloop Dengan dan Tanpa PC

Cara flash samsung galaxy V. Sejak beberapa tahun belakang, smartphone samsung menjadi idola para remaja. Banyak sekali seri samsung yang di keluarkan, salah satunya adalah samsung galaxy V dan V plus. Buatan manusia tidak ada yang sempurna, kata itu mungkin cocok untuk mengawali pembahasan kita.

Sering sekali kita menjumpai masalah pada smartphone android. Baik itu samsung galaxy V atau lainnya. Beberapa problem sering muncul adalah terjadinya bootloop, hang dan error. Penyebab masalah tersebut bisa karena virus yang terdapat pada aplikasi. Oleh karena itu sebaiknya tidak menggunakan aplikasi sembarangan.

Sama seperti mengatasi asus zenfone 4, kita akan mencoba mengatasi samsung galaxy v. Cara flash samsung galaxy V sendiri dapat dilakukan dengan 2 cara. Diantaranya adalah flash samsung galaxy V via odin dan TWRP.

Spesifikasi Samsung Galaxy V

Meski terbilang hp lama, hingga saat ini masih banyak peminat samsung galaxy V. Karena memang Smartphone ini memiliki spesifikasi cukup tinggi melihat harga secondnya yang sekarang sekitar 400an.

Samsung Galaxy V mengusung layar 480 x 854 pixels, 4.0 inches (~245 ppi pixel density) dengan jenis TFT 16M colour. Bagian dapur pacu sendiri, samsung seri ini di isi dengan OS android V4.4.2 ( Kitkat ). Selain itu di dukung dengan CPU Cortex-A7 1,2GHz.

Sedangkan penyimpanan internal samsung disisipi dengan RAM 512 MB dan ROM sebesar 4 GB. Jika dirasa kurang, samsung galaxy V juga suport memori eksternal hingga 32 GB.

Urusan kamera samsung seri ini didukung dengan lensa berkapasitas 3,15 MP didukung dengan LED Flash, Geo-tagging, serta dapat menghasilkan video 720p.

Itulah spesifikasi singkat dari samsung galaxy V. Untuk mempersingkat waktu anda berikut 2 Cara Flash Samsung Galaxy V PC dan Tanpa PC :

Cara Flash Samsung Glaxy V Via TWRP

Samsung galaxy V tidak ada CWM seperti saat anda melakukan flash andromax G2. Oleh karena itu, cara flash samsung galaxy V ini kita akan memanfaatkan TWRP. Simak ulasan selengkapnya :

Sebelum melakukan flash Samsung Galaxy V berikut alat wajib yang perlu kamu siapkan :

  • Stock ROM

cara flash samsung galaxy v sebagai berikut :

  1. Silahkan download Stock ROM di atas
  2. Kemudian matikan samsung galaxy V anda
  3. Setelah mati tekan dan tahan Volum UP+Home+Power secara bersamaan
  4. Instal file ZIP
  5. Langkah selanjutnya silahkan pilih Stock ROM tadi
  6. Selanjutnya lakukan swipe untuk instal
  7. Terakhir tunggu hingga proses instal selesai

Cara Flash Samsung Galaxy V Via Odin

Sama seperti saat flash asus Z007, sebelum flash samsung galaxy V tentunya harus mempersiapkan bahan wajib berikut ini :

Setelah semua alat wajib di download berikut tahapan flashing samsung galaxy v :

  1. Ekstrak semua file di atas, Baik itu Odin, Firmware dan samsung USB Driver
  2. Kemudian matikan samrtphone anda dan pastikan sudah benar-benar mati. Untuk memastikan biarkan sekitar 15 detik.
  3. Tahap selanjutnya yaitu dengan masuk mode download. Caranya tekan dan tahan Vol Down+Home+power secara bersamaan. Lepas ke tiga tombol tersebut setelah bergetar atau muncul tulisan warning !!!.
  4. Selanjutnya pilih continue dengan menekan Volume Up
  5. Siapkan PC anda kemudian sambungkan samsung kamu, dan buka aplikasi ODIN
  6. Akan ada indikator ID:COM apabila smartphone sudah terhubung. Namun jika tidak muncul cek dan pastikan Samsung USB Drive sudah terinstal dengan benar.
  7. Pada menu di bawah ID:COM Cecklist atau centang, F. Riset Time, Auto Reboot dan Nand Erase All
  8. Selanjutnya dengan klik icom AP
  9. Cari file firmware yang sudah anda download kemudian pilih dengan double klik
  10. Terakhir silahkan klik START untuk memulai proses flashing. dan HP akan melakukan rebooot dengan sendirinya ( Otomatis )

Silahkan tunggu hingga proses selesai. Pada proses tersebut akan muncul PASS berwarna hijau apabila sudah berhasil. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa tulis di kolom komentar jika kamu punya cara flash samsung Galaxy V lainnya. Semoga bermanfaat.